Jumat, 26 Februari 2010

DEFINISI PSIKODIAGNOSTIKA (dari berbagai sumber)


  • Psikodiagnostika : studi mengenai kepribadian lewat penafsiaran terhadap tanda-tanda tingkah laku, cara berjalan, langkah, gerak isyarat, sikap, penampilan wajah, suara dan seterusnya. (Kamus Psikologi C.P. Chaplin)
  • Psychodiagnostics is a scientific discipline that applies and develop measures to assess relevan characteristic of person, situation, institution, and even object. This information has to be integrated in a judgment or advice. (kesimpulan dari Jager and Petermann, 1922)
  • Psychodiagnostics is the science or art in making personality evaluation (Psikodiagnostika adalah suatu ilmu spesifik dalam membuat suatu evaluasi kepribadian).

Sumber : http://www.thefreedictionary.com/psychodiagnostics


Psikodiagnostik adalah studi ilmiah tentang berbagai metode untuk membuat diagnosis psikologis, dalam tujuan supaya dapat memperlakukan manusia dengan lebih tepat
http://caturputranto.blogspot.com/2008/09/definisi-sejarah-dan-fungsi.html


Psikodiagnostik adalah metode yang digunakan untuk menetapkan kelainan-kelainan psikis, dengan tujuan untuk dapat memberikan pertolongan secara tepat dan akurat.
http://www.scribd.com/doc/19339343/-PsikodiagnosTik


Psikodianostik dalam arti luas memiliki dua aspek yaitu praktis (dibina oleh petugas praktek). Psikodianostik adalah setiap metoda untuk membuat diagnosis psikologis. Dalam segi teoritis(lembaga-lembaga pendidikan dan penyelidikan) psikodianostik adalah studi ilmiah tentang berbagai metoda untuk membuat diagnosis psikologis dengan tujuan supaya dapat memperlakukan subyek dengan lebih tepat.
http://psikodianostik.blogspot.com/2009/09/pengertian-psikodianostik.html

Psychodiagnostics :
1. Any of various methods used to discover the factors that underlie behavior, especially maladjusted or abnormal behavior.
2. The branch of clinical psychology that emphasizes the use of psychological tests and techniques for assessing mental illness.


Dalam arti Indonesianya
1. Salah satu dari berbagai metode yang digunakan untuk menemukan faktor-faktor yang mendasari perilaku, terutama perilaku maladjusted atau abnormal.
2. Cabang psikologi klinis yang menekankan penggunaan tes psikologi dan teknik untuk menilai penyakit mental.
http://medical-dictionary.thefreedictionary.com/psychodiagnosis
http://translate.google.co.id/translate_t?

Psychodiagnosis is the diagnosis of mental disorders using psychological methods, including tests.
Dalam arti Indonesianya
Psychodiagnosis adalah diagnosis gangguan mental menggunakan metode psikologis, termasuk tes.
http://psychology.wikia.com/wiki/Psychodiagnosis
http://translate.google.co.id/translate_t?

  • Suatu ilmu yang mempelajari tentang kepribadian seseorang dengan cara mengobservasi perilaku dan menganalisisnya dengan sejumlah tes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar